Jumat, 01 November 2019

JUAL PUPUK NASA UNTUK TANAMAN PISANG


Jual Pupuk Nasa untuk Tanaman Pisang. Buah pisang adalah jenis buah yang sangat populer di Indonesia. Kita akan sangat mudah menemukan buah pisang, baik itu  masih dalam wujud aslinya atau sudah dalam bentuk olahannya.  Pisang bisa dikonsumsi langsung, dihidangkan sebagai buah meja, dikonsumsi langsung, dibuat jus, diolah menjadi keripik, selai, isi roti, bahan kosmetik, dll.
Pisang bisa menjadikan lahan bisnis yang mendatangkan keuntungan yang besar. Terlebih pisang asal Indonesia tidak hanya dikonsumsi dalam pasar domestik, akan tetapi sudah merambah ke dunia internasional yang diakui kualitasnya bagus dan berharga murah. Banyak agen atau distributor buah yang masih memerlukan pasokan pisang yang banyak, terlebih bila kita bisa memproduksi pisang yang bagus dan berkualitas.
Pertumbuhan pohon pisang tidak mengenal musim dan dapat tumbuh subur di berbagai tempat. Tanaman ini dapat tumbuh baik di daerah iklim tropis panas dan lembab, terutama di dataran rendah yang gembur dan berkompos.


Proses budidaya pisang tidak begitu susah baik dalam cara penanaman dan perawatannya, hal ini karena kondisi iklim Indonesia sangat cocok untuk tanaman ini. Budidaya pohon pisang diawali dengan mengetahui cara menanam pisang agar berbuah lebat, yakni dengan  memilih jenis pisang yang akan kita tanam. Setelah kita memilih benih pohon pisang yang baik maka selanjutnya kita bisa memilih lahan yang tepat dengan struktur tanah yang memadai.
Akan tetapi meski penanaman pohon pisang mudah dilakukan namun agar pisang berbuah besar tentu saja memerlukan tekhnik pemeliharaan yang tepat dengan perawatan yang teliti.Untuk perawatan selanjutnya kita tinggal melakukan pemupukan yang bisa kita atur secara berkala. Pilihlah jenis pupuk yang tepat dan berkualitas.
Produk pupuk Nasa bisa menjadi pilihan pupuk herbal tradisional dari bahan alami yang aman bagi pertumbuhan pohon pisang. Produk NATURAL NUSANTARA berusaha membantu petani meningkatkan produksi secara kuantitas, kualitas dan kelestarian (Aspek K-3).
Penggunaan jenis pupuk organik sedang digalakkan pemerintah sebagai upaya untuk memproduksi jenis buah yang lebih sehat dan lebih aman. Tekstur buah pisang akan lebih bagus, lebih lebat, dan lebih enak. Pohon pisang juga akan cepat berbuah bila kita melakukan pemupukan secara teratur. Selain itu pohon pisang akan terhindar dari serangan hama yang merugikan.
Hasil Pisang dengan Produk Nasa.

Jual Pupuk Nasa untuk Tanaman Pisang

Produk Organik Nasa yang digunakan untuk tanaman pisang adalah sebagai berikut:
  • Supernasa = Pupuk penyubur tanah,
  • Power Nutrition = Pupuk perangsang buah.
  • POC Nasa = Pupuk daun / nutrisi organik
  • Hormon Organik (Hormonik) = Zat perangsang tumbuh
  • Natural Glio = Pemberantas penyakit
  • Natural BVR = pestisida biologi pengendali hama.

Cara Aplikasi Produk Nasa untuk tanaman Pisang

  • Rendam umbi bibit sebatas leher batang di dalam larutan POC NASA (1 -2 tutup), HORMONIK (0,5 -1 tutup), Natural GLIO (1-2 sendok makan) dalam tiap-tiap 10 liter air.
  • Campur 100 gr Natural GLIO bersama 25 -50 kg pupuk kandang. Tanah galian bidang atas dicampur Natural GLIO yg telah dicampur pupuk kandang (0,5 -1 kg per lubang tanam).
  • Siram bersama larutan POC NASA (1 – 2 tutup), HORMONIK (0,5 tutup) dalam tiap-tiap 5 liter air. Buat mendapati hasil lebih baik, POC NASA mampu ditukar bersama POP SUPERNASA. Kiat pemakaian POP SUPERNASA : 1 (satu) botol POP SUPERNASA diencerkan dalam 4 liter (4000 ml) air dijadikan larutan induk. Selanjutnya tiap-tiap 5 liter air dikasih 5 tutup larutan induk tadi buat penyiraman tiap-tiap pohon. -Penyiraman dilakukan 2 – 3 bln sekali.

Hama dan Penyakit Tanaman Pisang Serta Cara Pengendaliannya

Hama

  1. Ulat daun (Erienota thrax.) Menyerang daun. Gejala : daun menggulung seperti selubung & sobek sampai tulang daun.
  2. Uret kumbang (Cosmopolites sordidus) Menyerang kelopak daun, batang. Gejala : lorong-lorong ke atas/bawah dalam kelopak daun, batang pisang penuh lorong.
Pengendalian : sanitasi rumpun pisang, bersihkan rumpun dari sisa batang pisang, pakai PESTONA.
  1. Nematoda (Rotulenchus similis, Radopholus similis) Menyerang akar. Gejala : tanaman terlihat merana, terbentuk rongga atau bintik mungil di dalam akar, akar bonyok.
  2. Ulat bunga & buah (Nacoleila octasema.) Menyerang bunga & buah. Gejala : pertumbuhan buah abnormal, kulit buah berkudis. Adanya ulat sedikitnya 70 ekor di tandan pisang.
Pengendalian : pakai bibit yg tahan, tingkatkan humus tanah & pakai lahan bersama kadar lempung mungil.

Penyakit

  1. Penyakit darah Penyebab : Xanthomonas celebensis (bakteri). Menyerang jaringan tanaman bidang dalam. Gejala : jaringan jadi kemerah-merahan seperti berdarah.
Pengendalian : Pemberian Natural GLIO sebelum tanam, & membongkar & membakar tanaman yg sakit.
  1. Penyebab : jamur Fusarium oxysporum. Menyerang daun. Gejala : daun layu & putus, perdana daun luar dulu bidang dalam, pelepah daun membelah membujur, keluarnya pembuluh getah berwarna hitam.
Pengendalian : Pemberian Natural GLIO sebelum tanam, membongkar & membakar tanaman yg sakit.
  1. Bintik daun Penyebab : jamur Cercospora musae. Menyerang daun bersama gejala bintik sawo matang yg semakin meluas.
Pengendalian : : Pemberian Natural GLIO sebelum tanam.
  1. Layu Penyebab : bakteri Bacillus sp. menyerang akar. Gejala : tanaman layu & mati.
Pengendalian : membongkar & membakar tanaman yg sakit, Natural GLIO diawal tanaman
  1. Daun pucuk Penyebab : virus dengan perantara kutu daun Pentalonia nigronervosa. Menyerang daun pucuk. Gejala : daun pucuk tumbuh tegak lurus dengan cara berkelompok.
Pengendalian : Mengendalikan kutu daun dengan Natural BVR, membongkar & membakar tanaman yang sakit.
Selamat mengaplikasikan produk Nasa, dan dapatkan hasil pohon pisang anda yang lebat dan berkualitas !!




Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111

Tidak ada komentar:

Posting Komentar